Rabu, 17 Juni 2020

Agar Alamat Tersimpan di Google Maps

Point Lokasi Alamat
Alamat rumah, kantor, dan tempat-tempat lainnya jika tidak disimpan secara tepat, maka kita akan bingung dikemudian hari. Terlebih alamat yang akan kita kunjungi suatu waktu namun tidak sering dan dalam jumlah yang banyak sulit untuk diingat karena memori ingatan kita yang terbatas. Kita akan merasa serba salah jika menanyakan kembali ke rekan atau orang yang pernah memberikan alamatnya.
Dengan google maps, kita bisa membukanya kapan saja dimana saja selama masih ada jaringan online. Tidak perlu repot-repot mengeluarkan catatan alamat. Kita bisa juga berkontribusi jika menemukan tempat yang baru yang mungkin orang lain tidak mengetahuinya, dengan menshare alamat tersebut di google maps.
Berbagi pengalaman aja sewaktu mau pergi ke rumah keluarga, bermodal ingatan dan keyakinan kami menuju rumah keluarga yang jaraknya lumayan jauh dari rumah dan merupakan kawasan komplek perumahan. Awalnya sudah yakin bahwa jalan pintas yang kami pilih sesuai dengan ingatan. Tapi setelah setahun, banyak perubahan yang terjadi disekitar jalan dan komplek perumahan tersebut, sehingga mau tidak mau harus menelpon keluarga dan minta tolong share location kembali. Ndak enak ya rasanya agak sungkan. Maka inilah gunanya jika kita sudah dikasih alamat, apalagi dengan share location secepatnya kita simpan agar di kemudian hari kita bisa langsung menuju alamatnya. Cara menyimpan alamat di Google Maps cukup mudah kok.

Langkah-langkah untuk menyimpan alamat di Google Maps sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi google maps. Jika belum ada, silahkan download dan instal aplikasi di Google Playstore dengan mengetikkan keyword "maps google".
  2. Jika sudah terbuka, tap agak lama di layar hp kamu pada posisi yang akan disimpan.
    balon atau poin lokasi
  3. Maka akan muncul balon poin lokasi beserta menu untuk memilih tindakan.
  4. Tap Simpan, maka akan terlihat menu lagi.
  5. Jika Daftar belum ada, tap pada Daftar baru. Kemudian tulis sesuai kebutuhan (misalnya alamat rumah keluarga).
  6. Pada Jenis Daftar, pilih Pribadi saja.
  7. Jika sudah selesai, tap Buat pada pojok kanan atas.
    daftar alamat
  8. Kemudian muncul jendela baru, tap Tambahkan catatan tentang tempat ini.
    menambahkan nama alamat
  9. Ketik nama keluarga atau teman atau kantor sesuai keinginan.
  10. Tap Selesai pada pojok kanan atas.
    daftar alamat tersimpan
Sekarang kamu sudah mempunyai daftar alamat rumah keluarga / teman / kerabat dan sebagainya beserta namanya. Jika mau menambahkan alamat keluarga lagi, langsung tap agak lama di layar hp dan posisi alamat rumah tersebut, tanpa membuat daftar baru. Jika ingin menambahkan daftar baru, seperti cara di atas pada langkah ke lima.
Sedangkan untuk alamat yang dari share location baik itu dari whatsapp dan aplikasi sejenis, aplikasi google maps akan terbuka otomatis dan kamu tinggal tap pada Simpan dan masukkan pada daftar yang sudah kamu buat.
Kira-kira begitulah langkah-langkah agar alamat tersimpan di google maps. Kendala nyari alamat telah terselesaikan, bepergian lebih tenang dan yakin. Tetap jalin silaturahmi, selalu produktif dan hati-hati dalam berkendara ya.
Berikut tutorial singkat langkah-langkah agar alamat tersimpan di google maps:

 

Ad Placement