Senin, 22 Juni 2020

Rekomendasi Aplikasi Ngaji di HP Android Plus Fitur

Al-Qur'an Indonesia by Andi Unpam

Postingan sebelumnya, kita telah membahas aplikasi untuk mengaji di hp nokia sistem operasi symbian. Kali ini, kita merekomendasikan aplikasi untuk mengaji di hp android. Aplikasi ini telah menemani admin selama 4 tahun sejak 2016, menggunakan hp android Lenovo P70. Dengan berbagai macam fitur dalam hal ibadah, aplikasi ini sangat penting bagi kamu yang muslim dan wajib diinstal di hp.
Al-Qur'an Indonesia di Google Playstore
Aplikasi tersebut ialah Al-Qur'an Indonesia. Dikembangkan oleh Andi Unpam. Adapun sumber data dari aplikasi ini yaitu:
  • Grafian Software Crafter http://grafian.com
  • Tanzil International Qur'anic Project http://tanzil.net
  • Every Ayah http://everyayah.com
Halaman utama Al-Qur'an Indonesia
Fitur yang terdapat pada aplikasi ini sangatlah menarik. Al-Qur'an digital yang disertai terjemahan, ada warna untuk tajwid, dapat menandai ayat terakhir yang dibaca. Besar kecil hurufnya juga bisa kita atur sesuai kebutuhan.
Pada aplikasi ini ayat-ayat Al-Qur'an yang perlu kita share di sosial media juga bisa. Membuat bookmark ayat-ayat Al-Qur'an juga tidak dibatasi lho. Selain kita dapat membaca Al-Quran secara digital kapanpun dan dimanapun, aplikasi ini juga disertai murrotal. Adapun Qory-nya bisa dipilih juga.
Fitur adzan untuk mengingatkan kita sudah masuk waktunya sholat, dan pengingat untuk waktu imsak serta matahari terbit.
Sedang kebingungan arah kiblat saat di luar domisili kita? Tenang, ada pula fitur arah kiblat agar tidak salah kiblat dengan catatan sudah mengaktifkan gps hp ya. Mau liat kalender Hijriah juga ada. Dan pengaturan-pengaturan lainnya yang mempermudah urusan ibadah kita.
Kira-kira begitulah aplikasi yang sangat recommended untuk mengaji di hp android dengan segudang fitur dalam hal ibadah kita, dan yang terpentingnya adalah aplikasi ini gratis tis tis. Boleh juga sisihkan untuk donasi agar makin afdol ya. Semoga bermanfaat dan selalu digunakan.

Pasang aplikasi Al-Qur'an di Android atau iOS, support terjemahan Bahasa Indonesia dengan tulisan Arabic IndoPak yang jelas serta terdapat fitur audio murottal, tafsir Al-Jalalain, dll. Semua fitur gratis. http://quran-id.com
Bukanya menggunakan aplikasi playstore, jangan lupa bintangnya ya.

 

Ad Placement